Bupati Asahan Buka Rakornis PKK

Kamis, 13 April 2023 | 16.24 WIB

Bagikan:
Sekda Asahan, Drs John Hardi Nasution MSi membuka Rakornis PKK di Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (13/4/2023). (foto : mimbar/edo)

ASAHAN, (MIMBAR) - Bupati Asahan diwakili Sekda, Drs John Hardi Nasution MSi membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang dihadiri PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan di Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (13/4/2023). 


Kepala Dinas Pemerintahan dan Desa Suherman Siregar SSTP mengatakan tujuan Rakornis untuk menyamakan persepsi dan memelihara komitmen para pengurus PKK baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa.  


"Terkait akan hadirnya tim evaluasi Provsu ke Asahan dalam rangka penilaian lomba PKK Provsu, diharapkan persiapan yang sudah cukup bagus agar lebih ditingkatkan lagi", kata Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiarti Surya.


Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Sekda mengatakan melalui Rakornis PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa tahun 2023 diharapkan dapat lebih meningkatkan keterpaduan antara gerakan, keswadayaan, partisipasi masyarakat dan meningkatkan kualitas hubungan kerjasama antara dewan pembina dengan PKK mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa/Kelurahan. 


Lebih lanjut, Sekda menyampaikan sehubungan rencana kunjungan tim evaluasi lomba tingkat Provsu ke Asahan diantaranya lomba kesatuan gerak PKK, bangga kencana kesehatan (Desa Sei Silau Barat), lomba prilaku hidup bersih dan sehat (Desa Sei Kamah I), lomba lingkungan bersih dan sehat  (Desa Meranti), lomba posyandu (Desa Rahuning). 


"Kepada OPD dan PKK Kabupaten agar terus mengevaluasi dan melaksanakan pembinaan di lokasi lomba agar nantinya kunjungan tim evaluasi Provsu dapat memperoleh penilaian yang baik", kata Sekda. (Edo)


KOMENTAR