Wakil Bupati dan Forkopimda Asahan Pantau Pengamanan Gereja Malam Natal

Minggu, 25 Desember 2022 | 08.14 WIB

Bagikan:
Wabup Asahan, Taufik Zainal Abidin bersama Forkopimda Asahan saat memantau keamanan malam Natal dibeberapa Gereja. (foto : mimbar/edo)

ASAHAN, (MIMBAR) Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin SSos MSi bersama Forkopimda memantau pengamanan disejumlah Gereja dimalam Natal, Sabtu malam (24/12/2022).


"Pemantauan yang dilakukan disejumlah Gereja untuk melihat secara langsung kondisi keamanan saat pelaksanakan ibadah malam Natal. Ini merupakan agenda rutin Pemkab dan Forkopimda Asahan setiap tahunnya", kata Wakil Bupati didampingi Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal TBA, Asisten II dan OPD.


Selanjutnya Wakil Bupati mengatakan kepada masyarakat khususnya umat Kristiani yang merayakan Natal tidak perlu khawatir akan kondisi keamanan. Umat Kristiani dipastikan tetap bisa fokus beribadah.


Kepada masyarakat penganut agama lain, Wakil Bupati meminta untuk menghormati masyarakat Asahan yang memiliki perbedaan keyakinan dalam melaksanakan Ibadah. Wakil Bupati berharap seluruh penganut agama dapat bersinergi mendukung Pemkab Asahan dan TNI/Polri, demi keamanan, kenyamanan dan ketertiban.


Wakil Bupati mengucapkan selamat Natal di setiap gereja yang dikunjungi. Selamat Hari Natal, salam hangat untuk keluarga. Semoga malam ini sampai pergantian tahun dan selamanya, keadaan di Kabupaten Asahan tetap aman, damai dan kondusif.


Pantauan Wakil Bupati dan Forkopimda berakhir di Pospam Simpang Katarina Kisaran, sekaligus melihat arus lalu lintas seputaran Kota Kisaran melalui CCTV yang terhubung langsung di Pospam tersebut


Gereja yang dikunjungi yakni Gereja HKBP Gambir Baru Kisaran, GKPI Wilayah V Asahan Jl Wr Supratman Kisaran dan HKBP Huria Kristen Batak Protestan Jl Sisingamangaraja Kisaran. (Edo)


KOMENTAR