Wakapolda Sumut Safari Subuh Berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Medan Selayang

Sabtu, 17 Desember 2022 | 11.16 WIB

Bagikan:
Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto menggelar safari Subuh, Sabtu (17/12/2022). (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto melaksanakan safari ibadah dalam bentuk kegiatan shalat subuh berjamaah di Mesjid Al-Ikhlas, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (17/12/2022). 


Turut mendampingi safari subuh berjamaah itu Direktur Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Jafar Sodik, Kasubbid Penmas AKBP Herwansyah Putra, Kapolsek Medan Kota AKP Selvintriansih, personel Dit Binmas, dan personel Dit Samapta Polda Sumut.


Wakapolda dalam arahan dan khotbah singkatnya mengatakan, kedatangannya sebagai bentuk silaturahmi dalam ibadah shalat subuh, karena ibadah shalat subuh adalah bentuk memulai kegitan.


"Pada kesempatan ini saya mengingatkan persatuan harus kita jaga karena itu adalah kunci membawa kemajuan negara kita. Kalau negara sudah maju maka kita akan aman dalam melaksanakan ibadah, karena persatuan itu sangat penting bagi masyarakat kita yang beragam suku, ras, dan agama," kata Dadang. 


Jenderal bintang satu ini berpesan, keberagaman jangan menjadi penghalang untuk memajukan negara, karena banyak yang menginginkan negara Indonesia terpecah belah.


Hal yang paling penting yang harus diwaspadai adalah pengaruh narkoba.


"Narkoba ini tidak pandang bulu, siapa saja bisa terpengaruh dan anak-anak kita juga jangan sampai terpengaruh oleh pergaulan bebas, geng motor. Jadi kalau malam minggu anak-anak kita keluar rumah, tolong ditanya sebagai bentuk peduli kita terhadap keluarga kita," ujar Dadang. 


Selain itu, dalam bersosial media (sosmed) agar bijak karena banyak konten-konten yang kurang baik dapat melemahkan persatuan dan kesatuan negara.


"Mari kita jaga negara kita ini agar tetap kuat dan persatuan negara kita tetap terjaga," pungkas alumni Akpol 1994 tersebut. (04)


KOMENTAR