Pekerja Panggilan Pemasang Spanduk Tersengat Listrik

Sabtu, 17 Desember 2022 | 14.47 WIB

Bagikan:
Korban tersangkut di tiang reklame setelah tersengat listrik, Sabtu (17/12/2022). (foto : mimbar/ded)

MEDAN, (MIMBAR) - Seorang karyawan pemasangan spanduk tersengat listrik di tiang reklame di Jalan Selamat Ketaren simpang Unimed Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Sabtu (17/12/2022).


"Korban mengalami sejumlah luka robek di bagian tubuhnya dan sadar dibawa ke rumah sakit," kata Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, Iptu Jefri Simamora.


Dijelaskannya, peristiwa nahas itu dialami korban, Hari Susilo (34), warga Jalan Utama, Gang Amanah, Dusun X, Kelurahan Helvetia,  Kecamatan Labuhan Deli saat memasang spanduk bersama temannya Mahyarudin di papan reklame.


Namun, saat berada di bagian atas tiang reklame, korban menyentuh kabel yang terkelupas dialiri listrik hingga membuatnya terduduk di besi.


"Sengatan listrik itu mengakibatkan korban tergantung dengan posisi duduk di besi papan reklame,  dan kemudian arus listrik di sekitar tempat tersebut mati," terangnya.


Selanjutnya, petugas Polsek Percut Seituan bersama tim Inafis Polrestabes Medan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membawa korban ke RS Haji Medan untuk dilakukan pengobatan.


"Petugas PLN dan personel Polsek Percut Seituan datang menurunkan korban. Korban mengalami luka robek di telapak tangan kanan, luka bakar di leher selangkangan, lutut, paha kiri," pungkasnya. (04)


KOMENTAR