Anggota DPRD Medan Apresiasi Pemko Medan Capai Target PAD Tahun 2022

Sabtu, 03 Desember 2022 | 09.42 WIB

Bagikan:
Anggota Komisi III DPRD Medan, Irwansyah. (foto : mimbar/mar)

MEDAN, (MIMBAR) - Anggota Komisi III DPRD Medan Irwansyah mengapresiasi kinerja Pemko Medan melalui Kepala Badan (Kaban) P2RD Kota Medan, Benny Sinomba Siregar dalam capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2022. Ke depan diharapkan semakin meningkat menggali potensi PAD namun lebih mengedepankan sikap humanis serta memperhatikan aspek sosial dan ekonomi.


“Kita tahu, semakin besar PAD Kota Medan maka semakin besar peluang peningkatan pembangunan di Kota Medan,” ujar Irwansyah melalui wartawan, Sabtu (3/12/2022) 


Seiring dengan itu, Irwansyah juga berharap dan menghimbau agar masyarakat taat pajak akan kewajibannya. “Karena perolehan pajak dari rakyat adalah demi kepentingan rakyat keseluruhan,” imbunya.


Kepada Badan P2RD, Irwansyah sangat berharap agar Pemko Medan dapat melihat peluang pajak yang lebih besar dan tidak sekedar menaikkan pajak PBB. Namun diharapakan mencari potensi lain dan mengawasi kebocoran pajak.


Sedangkan bagi masyarakat yang merupakan objek pajak  banyak mengeluhkan tingginya beban PBB yang harus mereka bayar. Keluhan seperti itu diharapkan dapat menjadi pertimbangan apalagi himpitan ekonomi karena dampak Covid 19. (01)


KOMENTAR