Liverpool Sementara Ungguli Manchester City

Selasa, 01 Maret 2022 | 08.56 WIB

Bagikan:

Pemain Manchester City Raheem Sterling dikurung pemain Liverpool Curtis Jones dan Jordan Henderson dalam pertandingan Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Anfield, Liverpool, Inggris. (foto : ist)


JAKARTA, (MIMBAR) - Berbeda dari musim ini, semusim lalu tak terjadi persaingan sengit antara Manchester City dan Liverpool, saat itu Manchester City melenggang mulus menjuarai liga dengan menjadi pihak yang lebih perkasa dari Liverpool. 

Musim lalu itu juga Manchester City menjuarai Piala Liga. Tetapi mereka gagal dalam kompetisi paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, setelah kalah 0-1 dari Chelsea dalam partai final. Sedangkan Piala FA disambar oleh Leicester City setelah menaklukkan Chelsea 1-0 dalam final. 

Meski juara liga, dalam urusan jumlah trofi yang direbut, Man City ternyata kalah dari Chelsea. Ini karena The Blues juga menjuarai Piala Super Eropa setelah mengalahkan juara Liga Europa Villarreal dengan adu penalti 6-5 menyusul seri 1-1 selama 120 menit dalam final. 

Beberapa hari lalu, koleksi trofi Chelsea bertambah setelah menjuarai Piala Dunia Klub usai memenangi final melawan Palmeiras dengan 2-1. Kini konstelasi kekuatan liga kembali berubah. Man City memang masih tetap di puncak klasemen, tetapi perlahan mereka kembali diteror Liverpool. 

Dan seperti tiga musim lalu ketika kedua tim hanya berselisih satu poin saat musim 2018-2019 dijuarai Manchester City, kedua tim terlihat kembali sengit bersaing. 

Memang belum pasti kesengitan itu akan hanya melibatkan kedua tim karena Chelsea masih memiliki kekuatan yang menyeruak di atas mereka, mengingat masih ada sekitar 12 pertandingan lagi untuk masing-masing klub yang bisa menentukan siapa yang akhirnya menjadi kampiun Liga Inggris. 

Arsenal, Tottenham dan Manchester United juga masih berpeluang mengganggu mereka, walaupun hampir mustahil terjadi karena di samping sulit sekali mengharapkan City dan Liverpool tergelincir lebih dari satu kali, juga karena tingkat konsistensi ketiga tim itu masih jauh di bawah Man City dan The Reds. 

Namun untuk sementara, musim ini Liverpool telah mengungguli Manchester City setelah menang adu penalti dalam final Piala Liga melawan Chelsea. Itu adalah trofi pertama musim ini yang bisa dibilang menjadi penunjuk The Reds mengungguli Man City.

Maka, untuk sementara kedudukan dalam pertarungan merebut trofi lebih banyak di antara dua raksasa Liga Inggris itu adalah 1-0 untuk Liverpool. (jm)

KOMENTAR