Dansat Brimob Polda Sumut Pimpin Upacara Latihan Peningkatan Kemampuan

Senin, 14 Maret 2022 | 10.26 WIB

Bagikan:
Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Christiyanto Goetomo memimpin upacara Latihan Peningkatan Kemampuan, Senin (foto : mimbar)

MEDAN, (MIMBAR) - Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Christiyanto Goetomo memimpin upacara Latihan Peningkatan Kemampuan Satuan Brimob Polda Sumut Tahun 2022, Senin (14/3/2022). 

Bertempat di Lapangan Makosat Brimob Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan, hadir dalam upacara tersebut antara lain Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, Kabag Ops Kompol Heriyono, Kasubbagrenmin Kompol Sarmin, Para Kasi Jajaran Sat Brimob Polda Sumut, Kasubden Wanteror Detasemen Gegana Kompol Budi Prayitno dan Kasubbagdal Ops Kompol Ahmad Wahyudi. 

Dalam arahannya, Kombes Pol Christiyanto mengatakan, di tengah kesibukan pelaksanaan tugas, back up satuan kewilayahan untuk menjaga sitkamtibmas kondusif, penanganan Covid-19, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Perlu meningkatkan profesionalisme tugas sebagai anggota Brimob Polri. 

“Dengan mengasah kemampuan dan keterampilan yang dimiliki, Satuan Brimob Polri secara terprogram, terarah dan berkesinambungan dengan kebijakan serta strategi Kapolri guna mewujudkan Polri yang Presisi,” ujarnya. 

Dansat Brimob Poldasu juga berpesan kepada para instruktur dan peserta pelatihan agar tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan karena agar dapat lebih mahir, terlatih dan profesional dalam bertugas di lapangan. 

“Kepada personel yang terlibat dalam pelatihan agar diperhatikan segala sesuatunya, baik materi, SOP yang berlaku serta penerapan protokol kesehatan saat berlangsungnya kegiatan,” tutur Christiyanto.

Latihan peningkatan kemampuan ini diselenggarakan agar personel memiliki kemampuan dan keterampilan dalam menghadapi setiap permasalahan yang terjadi di lapangan. 

“Melalui pelatihan yang berlangsung selama 5 hari, diharapkan kepada personel yang terlibat dapat menyerap ilmu yang diajarkan oleh para instruktur agar kelak rekan rekan dapat menjadi pasukan Brimob yang solid, mampu menjaga citra kesatuan dan mengedepankan supremasi hukum untuk mendukung Polri yang presisi,” pungkasya. (04)

KOMENTAR