Antisipasi Bentrok Brimob Batalyon A Binjai Lakukan Patroli Dialogis

Rabu, 09 Maret 2022 | 17.14 WIB

Bagikan:
Personel Brimob Batalyon A melakukan patroli dialogis. (foto : mimbar)

LANGKAT, (MEDAN) - Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sumut melakukan patroli dialogis di Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Rabu (9/3/2022). 

Sebanyak 1 regu personel Brimob diturunkan, dipimpin Danton Ipda Arsad Tarigan untuk mengantisipasi bentrok massa di Kabupaten Langkat.

“Melalui patroli dialogis, personel Brimob hadir guna memberikan rasa aman di tengah masyarakat,” terangnya. 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dalam rangka pengamanan antisipasi bentrok massa yang terjadi di wilayah Kecamatan Kuala wilayah hukum Polres Langkat, beberapa waktu lalu. Adapun dalam pelaksanaan patroli gabungan ini melibatkan personel Brimob, TNI dan Polsek kewilayahan.

“Patroli gabungan hari ini dipimpin oleh Kanit Intel Polsek Kuala Ipda Fery Sirait dengan menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat,” tambah Pasi Ops Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut. 

Personel gabungan juga menyampaikan kepada masyarakat, jika terjadi tindak pidana maupun keributan agar segera menghubungi pihak aparat berwajib guna ditindak lanjuti. 

“Melalui patroli dialogis ini, diharapkan mampu memberikan rasa aman di tengah masyarakat serta mewujudkan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Langkat,” pungkasnya. (04)

KOMENTAR