Rumah Terbakar di Percut, Tiga Tewas

Sabtu, 26 Februari 2022 | 19.46 WIB

Bagikan:
Petugas melakukan pendinginan objek rumah yang terbakar. (foto : ist)

MEDAN, (MIMBAR) - Peristiwa tragis terjadi di Jalan Kenari Raya II, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (26/2/2022). 

Seorang ibu dan dua anaknya tewas setelah rumah semi permanen yang mereka huni terbakar. Ketiganya adalah, Lindawati Sirait (40), dan dua anaknya Aprilio Sihotang (13) serta Timoti Sihotang (9).

"Seluruh korban ditemukan meninggal dunia di dalam kamar mandi," sebut Ismail.

Kata Ismail, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB Belum diketahui sumber api, Sejumlah warga melihat api membesar kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar). Petugas bersama warga berupaya memadamkan api agar tak merembet ke rumah yang lain. 

Setelah api padam, petugas kemudian menyisir bagian dalam rumah rumah dan menemukan tiga jenazah korban di dalam kamar mandi. 

"Kalau penyebabnya kita belum tau. Kita sudah serahkan penyelidikan ini kepada pihak kepolisian," katanya. Salah seorang warga, Abdul Rohim menduga besarnya api dan cepatnya menjalar membuat ketiga korban tidak sempat menyelamatkan diri. 

"Penyebabnya tidak tau, tiba-tiba saya lihat api sudah membesar, membuat saya dan warga lain panik," katanya. Usai dievakuasi dari kamar mandi, tiga jenazah korban kemudian dibawa petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. (04)

KOMENTAR