Hujan Deras Air Masuk ke Rumah Warga

Minggu, 27 Februari 2022 | 20.48 WIB

Bagikan:
Sejumlah kendaraan nekat melintas, meski air menggenangi ruas Jalan Garu I Medan. (foto : mimbar)

MEDAN, (MIMBAR) - Hujan deras yang mengguyur Kota Medan sejak, Ahad (27/2/2022) siang hingga malam hari membuat sejumlah jalan-jalan protokol banjir. Air menggenangi beberapa ruas jalan hingga membuat sejumlah kendaraan mogok. 

Di Jalan Garu I Kecamatan Medan Amplas, air naik ke badan jalan hingga hampir selutut orang dewasa. Mampetnya saluran drainase membuat air masuk ke dalam rumah dan tempat usaha warga.

"Parah kali ini hujannya. Nggak pernah kekgini, baru ini kejadian di Garu I," sebut pemilik usaha pangkas Beny. 

Sejumlah pemilik usaha lain memilih tutup. Sementara warga lainnya stanby di depan rumah, sambil memantau intensitas air yang terus naik. 

Kondisi serupa juga terjadi di ruas Jalan Garu VI Kecamatan Medan Amplas. Air naik hingga selutut orang dewasa, membuat kendaraan roda empat dan roda dua terpaksa putar balik. 

Salah seroang warga, Safar Harahap mengatakan, air mulai naik di Jalan Garu IV sekitar pukul 19.00 WIB tadi. Air masuk ke dalam rumahnya, meski tinggal di komplek perumahan yang lebih tinggi dari badan jalan. 

"Parah kali ini, ngak pernah-pernah kekgini biasanya cuma jalan aja yang tergenang. Kalau kali ini air pun masuk sampai ke dalam rumah," katanya. 

Safar dan warga lainnya kemudian terlihat memperbaiki pagar komplek perumahan mereka yang rusak akibat diterjang air, saat mobil lewat. 

Hingga kini, hujan masih terus turun di Kecamatan Medan Amplas. Belum ada tanda-tanda hujan akan berhenti dalam waktu dekat. (04)

KOMENTAR