Camat Simpang Empat : Banjir Mulai Surut, Warga Desa Sei Dua Hulu Mulai Beraktivitas

Sabtu, 19 Desember 2020 | 18.15 WIB

Bagikan:

KISARAN, (MIMBAR) - Tingginya intensitas hujan beberapa waktu lalu hingga mengakibatkan terendamnya ratusan rumah dan lahan pertanian warga Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan. Namun beberapa hari ini curah hujan menurun dan banjir mulai surut dan aktivitas warga mulai normal. Namun sebahagian warga masih bertahan di tenda tenda pengungsian, demikian dikatakan Camat Simpang Empat, Armansyah, Sabtu (19/12/2020). 

"Air sudah mulai surut dan warga sudah mulai melakukan aktivitas, namun sebagian warga masih ada yang bertahan di tenda tenda pengungsian, meskipun warga mulai membersihkan rumah masing masing karna dampak banjir beberapa waktu lalu", kata Armansyah. 

Armansyah mengajak seluruh warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan apalagi di saluran saluran air dan galakkan gotong royong. 

“Kami Forkopimcam telah melaksanakan gotong royong untuk membersihkan saluran air di berbagai tempat oleh karena itu kepada masyarakat diimbau untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing", kata Armansyah.

Selain mengimbau untuk waspada, menjaga kebersihan dan bergotong royong, Armansyah juga mengajak warga dalam menghadapi pandemi Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M + 1 (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menjauhi kerumunan). (Edo)

KOMENTAR