Edy : Kabir Bedi Dirut PDAM Tirtanadi Terpilih

Senin, 09 November 2020 | 15.44 WIB

Bagikan:

MEDAN, (MIMBAR) - Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatra Utara yang baru adalah Kabir Bedi.

Kabir Bedi, ST, MBA menyisihkan 9 calon dirut lainnya dalam seleksi yang digelar tim seleksi ACI (Assessment Center Indonesia) PT Telkom. 

"Hari ini sudah ditentukan dirutnya. Tadi yang melakukan assesment dari Telkom, ACI, tadi barusan menghadap saya dan sekarang ini ada konseling. Nanti anda lihat itu, disitu sedang dikonseling sama assesment," kata Gubernur Edy menjawab wartawan di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (9/11/2020). 

"Dia yang terbaik, kalau inipun sudah tidak bisa lagi memperbaiki perairan Sumatera Utara, ah nanti wartawan aja yang jadi dirut. Tunggu aja di situ. Namanya Tabir atau Kabir" kata Edy. "Kabir Pak," ujar Asisten Administrasi Umum dan Aset, M Fitriyus. 

Dan setelah dicek dalam daftar 10 calon dirut yang diseleksi, nama yang dimaksudkan Gubernur itu adalah Kabir Bedi. "Namanya aja udah antik dia, kabir, oke!" tambah Edy lagi. 

Lalu kapan Kabir Bedi dilantik?, Menurut Gubernur sesegera mungkin. "Oh segera, bila perlu besok kulantik itu," pungkas Edy. 

Informasi yang diterima mimbaronline.com, Kabir Bedi pernah menjabat sebagai salah satu manajer di PT Tirta Lyonnaise Medan (TLM), salah satu perusahaan pengolahan air minum milik Prancis, di kawasan Limau Manis, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. PT TLM telah bekerjasama dengan PDAM Tirtanadi Sumut untuk memasok air minum bagi pelanggan sejak 2011. (01)


KOMENTAR