Rayakan HUT Kota Medan ke 430 dan Sambut New Normal, JNE Gratiskan Ongkir

Rabu, 01 Juli 2020 | 09.24 WIB

Bagikan:

MEDAN, (MIMBAR) - Memeriahkan perayaan HUT Kota Medan ke-430, JNE Medan mengadakan promo gratis ongkir untuk seluruh transaksi pengiriman paket dengan tujuan dalam kota, atau dari dan tujuan Kota Medan pada 1 Juli 2020. Promo ini berlaku di 134 sales counter yang tersebar di Kota Medan untuk paket dengan berat maksimum 2kg dan tidak termasuk biaya asuransi serta packing kayu.

Selain menggratiskan ongkos kirim, JNE Medan juga membuat program yang dapat diikuti netizen, yaitu kuis berhadiah voucher belanja melalui akun Instagram @jne.medan01. Kuis tersebut berupa permainan tebak gambar makanan khas kota Medan.

"Ikut memeriahkan HUT Medan dan menyambut new normal, JNE ingin berbagi kebahagiaan. Sesuai tagline JNE yaitu Connecting Happines, program kali ini pun bertujuan untuk mendukung UMKM. Dengan adanya free ongkir, JNE berharap penjualan para UMKM pelaku e-commerce di Medan dapat turut meningkat" kata Fikri Al Haq Fachryana, Kepala Cabang JNE Medan dalam press release yang diterima redaksi mimbaronline, Rabu (1/7/2020).

Dikatakan, beberapa jenis paket sempat mengalami penurunan kuantitas selama masa pandemi ini. Jenis paket tersebut salah satunya seperti barang-barang fashion karena masyarakat panik dan menunda pembelian barang tersier. Namun terdapat pula jenis barang yang mengalami kenaikan jumlah kiriman, seperti komoditi alat kesehatan.

“Setelah Bulan Mei 2020, jumlah kiriman semua kategori jenis paket kembali normal seperti sebelum pandemic, bahkan mengalami peningkatan sebesar kurang lebih 25% terutama makanan dan alat rumah tangga. Kemungkinan hal ini disebabkan karena masyarakat yang justru sangat membutuhkan JNE ketika semua terbiasa di rumah, dan juga bertumbuhnya bisnis online atau daring," kata Fikri.

"Alhamdulillah, atas peran seluruh karyawan, dan jaringan JNE yang solid sampai titik kecamatan dan desa, JNE tetap menjadi market leader. Setiap tahun bertumbuh termasuk di tahun 2020, terlebih pasca Covid-19 ketika masyarakat sangat membutuhkan JNE. Kami berharap, secara nasional JNE semakin memperkuat jaringan sampai tingkat desa dan secara global membangun jaringan dan kolaborasi di negara-negara luar negeri”, tuturnya.

Menurut Fikri, Covid-19 memberikan hikmah kepada masyarakat untuk dengan cepat mengubah kebiasaan hidup baru sebagai solusi dari beragam tantangan yang muncul saat ini, salah satunya adalah dengan go online dan digitalisasi. “Ini menjadi kesempatan untuk masyarakat tetap produktif atau bahkan lebih maksimal dari sebelumnya, dengan berjualan online”, ungkap Fikri.

"Covid-19 memberikan hikmah terhambatnya barang dari luar negeri masuk ke Sumatera Utara. Maka ini momentum untuk masyarakat Sumut, terutama UMKM untuk terus berproduksi dan berkreatifitas lalu menjual produk lokalnya. Potensi masyarakat Sumut sebagai potential customer saja ada 14 juta penduduk, sebelum mengambil potensi ke domestik," pungkas Fikri. (rel)

KOMENTAR