Kasdam I/BB Kunker ke Asahan

Senin, 06 Juli 2020 | 15.57 WIB

Bagikan:

KISARAN, (MIMBAR) - Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Asahan dipusatkan di Makodim 0208/Asahan. Tampak hadir Bupati Asahan, H Surya BSc, Walikota Tanjungbalai, H M Syahrial SH, Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Sekda Batubara, Dandim 0208/Asahan, Letkol Sri Marantika Beruh, OPD, para Danramil dan undangan lainnya, Senin (6/7/2020).

Bupati Asahan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Kasdam I/BB di Kabupaten Asahan dalam rangka kunker. Dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan, personil TNI juga ikut berpartisipasi membantu Pemerintah Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan berharap agar penyebaran wabah covid-19 ini dapat berakhir, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biass. Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan diharapkan mematuhi imbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, menggunakan masker setiap melakukan aktivitas, menerapkan pola hidup bersih sehat, jaga jarak dan berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

"Pelaksanaan Pilkada yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2020, kiranya personil TNI dapat membantu pelaksanaannya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas", harap Bupati.

Kasdam I/BB dalam arahannya mengatakan pada masa wabah covid-19 ini, marilah kita sama-sama menjaga kebersihan diri maupun lingkungan serta dapat mengikuti imbauan yang diberikan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan, agar wabah covid-19 ini dapat kita putus penyebarannya, sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa.

Terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kasdam mengintruksikan agr para personil TNI dapat menjaga kondusifitas pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. "Jaga keamanan dan kondusifitas Pilkada ini, karena Pilkada ini merupakan pesta rakyat dalam memilih pemimpin di daerah masing-masing", kata Kasdam. (Edo)

KOMENTAR