Ketua DPRD Medan Tak Setuju Belanja Publikasi Wartawan DPRD Ditiadakan

Selasa, 16 Juni 2020 | 21.21 WIB

Bagikan:

MEDAN, (MIMBAR) - Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE, mengakui kalau keberadaan para insan pers yang melakukan peliputan di gedung dewan sangat penting perannya untuk mempublikasikan rutinitas kegiatan pimpinan dan anggota DPRD Kota Medan. Sehingga kinerja mereka diketahui khalayak umum. Untuk itu, Hasyim berharap agar belanja publikasi wartawan seperti kliping berita tetap dipertahankan.

"Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Kita ketahui rekan-rekan wartawan, setiap hari selalu melakukan peliputan maupun wawancara baik kepada para pimpinan DPRD, pimpinan fraksi, pimpinan komisi dan anggota DPRD Kota Medan lainnya, termasuk sekretariat dewan. Dan mereka (wartawan-red) diketahui salah satu orang terdampak ekonomi akibat pandemi corona virus (Covid-19) tersebut," ujar Politisi PDIP Kota Medan ini kepada wartawan, Selasa (16/6/2020).

Diakui Hasyim, akibat pandemi Covid-19 tersebut, banyak anggaran OPD termasuk dari Sekretariat DPRD kota Medan yang dipotong dan dialihkan untuk biaya penanganan penanggulangan wabah Covid-19.

"Kita juga di DPRD Kota Medan ada sampai 60 persen anggaran yang dipangkas untuk Covid-19. Namun, mendengar adanya rencana belanja publikasi wartawan juga akan terpangkas untuk diberikan kepada gugus tugas dalam penanganan wabah virus corona, saya rasa hal tersebut mesti dipertimbangkan lebih dulu, karena DPRD Kota Medan juga masih sangat membutuhkan publikasi dari para awak media yang bertugas di DPRD kota Medan," terang Hasyim. (ms)

KOMENTAR