Seorang Tenaga Medis Asal Asahan Positif Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020 | 18.15 WIB

Bagikan:

KISARAN, (MIMBAR) - Seorang warga Dusun IV Desa Rawang Pasar V Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan berinisial CM (21) dinyatakan positif covid 19, demikian press reease juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Jum'at (29/5/2020).

CM berjenis kelamin perempuan ini merupakan tenaga medis yang bekerja di bagian analis laboratorium RS Grand Medistra Deli Serdang, setelah menjalani uji swab dinyatakan positif covid 19 dan kini di rawat di RS GL Tobing. Sejak bulan Oktober 2019, CM belum pernah pulang ke Asahan

Tanggal 23 Mei 2020 lalu, meskipun tidak mengalami gejala, CM berinsiatif memeriksakan dirinya dengan ravid tes dan hasilnya reaktif (positif melalui ravid tes), sehingga pihak RS Grand Medistra, merujuknya ke RS GL Tobing untuk pemeriksaan lanjutan dan ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Hingga saat ini, CM dalam kondisi baik dan menjalani isolasi serta perawatan di RS GL Tobing. Untuk tidak lanjut, walaupun yang bersangkutan tidak ada pulang ke Asahan, namun pendataan tetap dilakukan kepada pihak keluarganya. Protokol covid-19 tetap kita lakukan untuk antisipasi dini, walaupun yang bersangkutan tidak ada pulang kampung ke Asahan", kata Hidayat .

Data covid-19 di Asahan : positif lima orang (satu orang di rawat, tiga orang sembuh dan satu orang meninggal dunia). PDP yang sebelumnya lima orang, empat orang dinyatakan tidak terpapar dan satu orang menunggu hasil swab dan ODP tersisa empat orang. "Kita berharap yang bersangkutan cepat sembuh", kata Hidayat. (Edo)

KOMENTAR