Pemkab Asahan Gelar Safari Ramadhan Khusus di 2 Kecamatan

Sabtu, 16 Mei 2020 | 10.29 WIB

Bagikan:

KISARAN, (MIMBAR) - Pemerintah Kabupaten Asahan laksanakan Safari Ramadhan khusus di Kecamatan Pulau Rakyat dan Kecamatan Buntu Pane tepatnya di Mesjid Al-Ikhlas Dusun IV Desa Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat dan di Musholla At-Taubah dusun II Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane, Kamis (14/5/2020).

Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar MSi mengatakan pelaksanaan Safari Ramadhan Khusus tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, mengingat tahun ini kita sedang mengalami wabah covid-19.

Tim I dipimpin Bupati Asahan mengunjungi Masjid Al-Ikhlas Desa Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat dan Tim II dipimpin Sekda mengunjungi Musholla At-Taubah di Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane. Pelaksanaannya tetap mengikuti SOP pencegahan penyebaran covid-19.

Masjid dan Musholla yang dikunjungi akan diberikan 1 buah jam digital dan uang tunai sebesar Rp 2.000.000 kepada masing masing BKM dan santunan kepada 25 oi kaum dhuafa dan anak yatim sebesar Rp 200.000.

Bupati Asahan, H Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa memberikan penerangan (jaringan listrik) kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Desa Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat itu merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Bupati Asahan.

"Selaku Bupati Asahan saya akan menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Asahan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan yang saya miliki", kata Bupati.

Kediran rombongan pada siang hari ini bukan hanya untuk melakukan Safari Ramadan khusus saja tetapi sekaligus menyampaikan imbauan dari Gubernur Sumatera Utara untuk melakukan doa bersama, meminta kepada Allah SWT agar menghilangkan wabah virus covid-19 yang saat ini telah menjadi wabah virus nasional di negara yang kita cintai Indonesia.

Bupati Asahan meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengikuti imbauan pemerintah, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan agar kita nantinya dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa.

Sekda, Taufik Zainal Abidin MSi, dalam kunjungannya di Musholla At-Taubah Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane menyampaikan harapannya kepada masyarakat Buntu Pane untuk tetap mengikuti imbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 antara lain dengan tetao memakai masker dalam melakukan aktifitas, hindari kerumunan dan tetap melakukan cuci tangan pakai sabun dan tetap di rumah.

Jamaah diberikan tausiah oleh Al ustadz Drs H Syawaluddin Damanik, MA di Masjid Al-Ikhlas dan H Salman Abdullah Tanjungbalai dan tetap di Musholla At-Taubah. (Edo)

KOMENTAR