Gugus Tugas dan Forum Masyarakat Tionghoa Gelar Penyemprotan Disinfektan

Kamis, 14 Mei 2020 | 14.04 WIB

Bagikan:

KISARAN, (MIMBAR) - Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan bersama forum masyarakat Tionghoa melakukan penyemprotan disinfektan di jalan jalan Kota Kisaran, Rabu (13/5/2020).

Penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah penyebaran wabah virus covid-19 yang saat ini menjadi wabah nasional. Penyemprotan dilakuikan di jalan Dipanegoro , Imam Bonjol , Cokroaminoto , Listrik dan jalan-jalan lainnya.

Ahong mewakili Forum Masyarakat Tionghoa Asahan mengatakan penyemprotan disinfektan ini kita lakukan secara rutin setiap 2 hari sekali selama 2 bulan kedepan diseputaran Kota Kisaran untuk mencegah penyebaran wabah covid-19.

"Malam ini merupakan penyemprotan disinfektan pertama yang kita laksanakan bekerja sama dengan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan di seputaran Kota Kisaran", kata Ahong.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi mengucapkan terima kasih kepada forum masyarakat Tionghoa Asahan yang telah ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran wabah virus covid-19 di Asahan.

Kepada masyarakat Asahan diharapkan tetap mengikuti imbauan Pemerintah dengan menerapkan physical distancing, memakai masker, menjauhi lokasi keramaian, mencuci tangan pakai sabun sesudah dan sebelum melakukan aktivitas, tetap di rumah dan menerapkan pola hidup bersih sehat.

Dalam pencegahan wabah covid-19 di Asahan bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi tugas kita bersama. Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Untuk itu marilah kita bergandengan tangan memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Tampak hadir jubir gugus tugas yang juga Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, M Yusuf Lubis SH, Plt Kasatpol PP, Sofyan Manullang SSos, perwakilan masyarakat Tionghoa (Edhie Kosasih, ngadibon, Hadi Ismanto, Ompong, Oki Hasan Basri dan Fendy Tanata (Edo)

KOMENTAR